Tarik Paksa Mobil Pajero 4 DC di Banyumas dibekuk Polisi, Simak Ceritanya

Tarik Paksa Mobil Pajero 4 DC di Banyumas dibekuk Polisi, Simak Ceritanya
Empat Debt Collector Diamankan Satuan Reserse Kriminal Polresta Banyumas

BANYUMAS - Diduga Melakukan tindak pidana Pemerasaan Dan Penganiayaan, terhadap orang secara bersama-sama, 4 (empat) Oknum Debt Collector Berhasil diamankan Satuan Reserse Kriminal (SatReskrim) Polresta Banyumas.

Keempat pelaku Debt Collector merupakan tinggal di Kabupaten Banyumas diantaranya ber-inisial KRT (33) warga Kecamatan Sokaraja, AK (37) warga Kecamatan Ajibarang, HP (35) dan OK (34) warga Kecamatan Karanglewas. Empat orang tersebut merupakan DC (debt collector) dari disebuah perusahaan jasa penagihan/Leasing.

Para Pelaku dilaporkan oleh korbannya yaitu Rahmat (44) warga Kabupaten Bekasi Jawa Barat, yang merupakan korban. Para pelaku berupaya mengambil atau menguasai satu unit kendaraan yang sedang dikuasai oleh korban secara paksa tidak sesuai dengan prosedur mekanisme eksekusi yang benar, namun dilakukan dengan cara memaksa dan melakukan kekerasan baik terhadap orang maupun terhadap barang.

Peristiwa tersebut terjadi di pinggir jalan di depan sebuah rumah makan yang terletak di Desa Karangsalam Kidul Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas pada hari Jumat (12/11/2021), lalu. 

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasat Reskrim Kompol Berry, S.T., S.I.K., menyampaikan bahwa pada hari dimana peristiwa tersebut terjadi, para terduga pelaku yaitu KRT beserta tiga orang terduga pelaku lainnya berupaya mengambil atau ingin menguasai mobil Mitsubishi Pajero Sport yang sedang dikuasai oleh pelapor Rahmat, Senin (16/11/2021).

"Para terduga pelaku melakukannya dengan cara paksaan yaitu menggunakan kekerasan atau ancaman  yang mengakibatkan kaca depan kanan mobil tersebut pecah karena terkena pukulan senjata tajam sejenis golok thailand yang dilakukan oleh salah satu terduga pelaku, sehingga mengakibatkan tangan kanan supir mengalami luka lecet akibat terkena pecahan kaca tersebut", tuturnya. 

Kompol Berry menambahkan, setelah pihaknya menerima laporan tersebut tim segera melakukan penyelidikan dan melakukan pemeriksaan serta penyidikan. Dari hasil pemeriksaan dan penyidikan serta gelar perkara, KRT, AK, HP dan OK ditetapkan sebagai tersangka. 

Saat ini tersangka dan barang bukti berupa satu unit mobil Mitsubishi Pajero Sport warna Hitam, satu unit mobil Daihatsu Ayla warna Merah yang digunakan tersangka sebagai sarana, surat-surat dan dokumen, kaos warna hitam milik korban Ilyas (sopir) dan satu buah senjata tajam sejenis golok thailand kami amankan di Mapolresta Banyumas guna penyidikan lebih lanjut. 

"Para tersangka terancam dengan Pasal 368 KUHP dan atau Pasal 170 KUHP tentang dugaan tindak pidana dengan maksud hendak menguntungkan diri sendiri atau orang lain dengan melawan hak, memaksa orang dengan kekerasan atau ancaman kekerasan, supaya orang itu memberikan barang, yang sama sekali atau sebagaiannya termasuk kepunyaan orang itu sendiri kepunyaan orang lain dan atau penganiayaan terhadap barang atau orang secara bersama sama dengan ancaman pidana maksimal 9 ( sembilan) tahun penjara", tutup Kompol Berry. 

(JiS: N.SoN/***)

Banyumas Jawa tengah Bekasi
Narsono Son

Narsono Son

Previous Article

Operasi Zebra Candi 2021 Wakapolresta Banyumas:...

Next Article

Polisi Banyumas Temukan Hal Mengejutkan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Edi Purwanto

Edi Purwanto

Postingan Bulan ini: 20

Postingan Tahun ini: 113

Registered: Nov 8, 2021

Sopiyan hadi

Sopiyan hadi

Postingan Bulan ini: 13

Postingan Tahun ini: 62

Registered: Jul 10, 2020

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 8

Postingan Tahun ini: 211

Registered: Apr 8, 2021

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 7

Postingan Tahun ini: 253

Registered: Apr 8, 2021

Profle

Sopiyan hadi

PT Mitra Makmur Dwijaya Bagikan Sembako untuk Anak Pekerja Migran di Pulau Cangkir
Sasar Pasar, Polres Barru Gelar Vaksinasi Mobile
Polsek Pasarkemis Polresta Tangerang Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Sowan Sesepuh
Kades Pasir Jaya Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW di Majlis Ta,lim An,Nur Pasar Sore

Follow Us

Recommended Posts

4 Jam Pencarian, Seorang Bocah Tenggelam di Embung Akhirnya Ditemukan Tim Sat Samapta dan Polsek Wedarijaksa
Polres Grobogan Gelar Rapat Internal Dalam Rangka Persiapan Operasi Lilin Candi 2021
Kapolres Pekalongan Hadiri Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pekalongan
Hari Tanam Pohon Nasional Forkopimcam Sidorejo Serahkan Bibit Pohon Kepada Mahasiswa Etnis Papua
Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi Bersama Tim SAR Turut Menyisir Sungai, Terkait Informasi Orang Hilang Di Kec. Kandangserang

Random Posts